Jumat, 29 Mei 2015

Uang Saku Penerbang Cuma Rp 41 Ribu/Hari

Panglima TNI: Saya Pasti Naikkan Su27 Indonesia terbang rendah

Panglima TNI Jenderal Moeldoko memberi arahan di depan ribuan prajurit TNI di satuan wilayah Surabaya, pagi ini. Saat sesi tanya jawab, ada prajurit yang menyinggung masalah kecilnya uang saku penerbang yang hanya Rp 41 ribu per hari.

Moeldoko tak mengelak jika jumlah tersebut memang terlalu rendah. Ia pun berjanji akan langsung melakukan evaluasi dan menaikkannya sesuai anggaran yang tersedia.

"Pulang nanti akan segera saya evaluasi ya. Saya pastikan dinaikan," kata Moeldoko, usai memberikan arahan di Kodam V Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/5/2015).

"Beban tugas seorang penerbang itu sangat tinggi. Dia harus memikirkan keselamatan penumpang, dirinya, pesawat itu sendiri. Tapi kita kurang apresiasi dengan tugas pokok dia," jelasnya.

Moeldoko menerangkan, anggaran prajurit yang berjaga di perbatasan saja sebesar Rp 60 ribu per hari. Oleh sebab itu, seorang penerbang bisa saja diberi Rp 100 ribu per hari.

"Saya yakin segera naik. Saya pikir tidak layak ya Rp 41 ribu satu hari, padahal pasukan kita yang beroperasi di perbatasan sudah Rp 60 ribu per hari," imbuh Moeldoko.

"Yang layak, kalau keuangan kita memadai Rp 100 ribu lah kira-kira per hari, karena penerbang kan perlu gizi tinggi, perlu stamina. Akan kita evaluasi," sambung jenderal bintang 4 ini menegaskan. (rna/bar)

  ♔ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...